Harmony OS sebagai Alternatif Android

karimunonline.com
Harmony OS – Huawei

Karimunonline.com

Akhirnya Huawei memperkenalkan kepada pecinta teknologi tentang open source miliknya Huawei dengan nama “Harmony OS”

yang digadang – gadang sebagai pengganti Android dan Huawei melalui Harmony OS perangkat milik Huawei berjalan mandiri.

yang digadang – gadang sebagai pengganti Android dan Huawei melalui Harmony OS perangkat milik Huawei berjalan mandiri.

Pada Huawei Developer Conference hari ini, CEO Consumer Business Group Richard Yu mengejutkan para hadirin dengan meluncurkan “HarmonyOS,” yang katanya lebih cepat dan lebih aman daripada Android.

Harmony OS merupakan perangkat lunak open source terutama ditujukan pada produk-produkseperti tampilan cerdas, perangkat yang dapat dikenakan, speaker pintar dan perangkat dalam mobil bukan smartphone.

Sejak Huawei tidak lagi dapat mengakses ekosistem Android Google, perusahaan Huawei dapat menggunakan HarmonyOS “kapan saja.” Huawei akan terus mendukung Android. HarmonyOS diposisikan dan digadang sebagai OS yang terbukti di masa akan datang.

Selain menjadi sistem yang ringan, Huawei mengatakan HarmonyOS akan menawarkan beberapa peningkatan kinerja. Untuk satu, itu akan menampilkan “Deterministic Latency Engine” yang dapat lebih baik mengalokasikan sumber daya sistem menggunakan analisis dan perkiraan waktu nyata. HarmonyOS juga memungkinkan untuk “Komunikasi Proses Antar” yang sangat cepat – tautan antara layanan microkernel dan kernel eksternal seperti sistem file, jaringan, driver, aplikasi, dan lainnya. Huawei mengklaim bahwa kinerja IPC HarmonyOS adalah lima kali lipat dari Fuchsia Google, dan tiga kali lipat dari QNX.

Tantangan terberat Huawei adalah sebagai pesaing baru Harmony OS membangun kedekatan pengguna teknologi yang sudah terbiasa dengan Android OS yang sama – sama Open Source Linux agar tidak menjadi OS yang gagal di Pasaran Dunia.